Strategi Pemasaran Syariah Home Industri Dalam Meningkatkan Penjualan

Aisah, Nur. 2021, Strategi Pemasaran Syariah Home Industri Dalam Meningkatkan Penjualan (Studi Kasus Home Industri Abon Hj. Sun Desa Karang Pranti Kecamatan Pajarakan. Skripsi. Program Studi Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Universitas Islam Zainul Hasan Genggong. Pembimbing (I) Dr. Abd Aziz, M.Ag, Pembimbing (II) Saifuddin Syuhri, M.E.I.

Kata Kunci : Strategi Pemasaran syariah, Meningkatkan Penjualan, Home Industri.

Strategi pemasaran merupakan suatu proses yang mampu menghantarkan perusahaan pada peluang pasar yang besar untuk meningkatkan penjualan dan meraih keunggulan yang diharapkan. Strategi pemasaran adalah upaya untuk memasarkan serta mengenalkan suatu produk maupun jasa pada masyarakat.Fungsi pemasaran adalah pengembangan produk jika produk yang telah beredar mengalami penurunan maka untuk menghindari hal tersebut perlu menambahkan fungsi produk sesuai perkembangan bisnis.
Permasalahan pada penelitian ini ialah untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran home industiabon Hj. Sun dalam meningkatkan penjualan dan bagaimana pemasaran home industri abon Hj. Sun dengan pemasaran syariah dalam meningkatkan penjualan.
Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) yaitu penelitian secara langsung ke lapangan untuk mengadakan pengamatan tentang suatu fenomena dalam suatu keadaan ilmiah. Sedangkan sumber data yang di gunakan yaitu data primer dan data sekunder, kemudian untuk teknik pengumpulan data penulis menggunakan metode : observasi, wawancara, dan dokumentasi dan teknik analis data, menganalisis data dilapangan, menganalisis data yang telah terkumpul atau data yang baru digunakan setelah proses pengumpulan data selesai, maka penelitian membuat laporan penelitian dengan menggunakan metode deskriptif.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran syariah home industriabon Hj. Sun dalam meningkatkan penjualan dengan selalu membuat inovasi baru untuk menarik konsumen, mempromosikan dengan menggunakan sosial media, dan dengan kemasan yang sudah berlabel halal bisa membantu untuk meningkatkan penjualan dan memperluas pangsa pasar. Pemasaran home industri abon Hj. Sun dengan pemasaran syariah dalam meningkatkan penjualan menerapan teori atau konsep pemasaran syariah dan jugamencontohkan praktik pemasaranNabi Muhammad SAW.

Download PDF

Download PDF

 
Author: Zukét

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *