Skripsi Strategi Pedagang Tempe Dalam Meningkatkan Pendapatan Ekonomi Keluarga

Susilowati, Diana 2021, Strategi Pemasaran Pedagang Tempe Dalam Meningkatkan Pendapatan Ekonomi Keluarga (Studi Kasus Di Pasar Tradisional Desa Karanggeger Pajarakan Kabupaten Probolinggo).Skripsi. Program Studi Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Zainul Hasan Genggong. Pembimbing (I) Ahmad Fauzi, M.Pd, Pembimbing (II) Tri Nadhirotur Roifah, S.HI, M.E

Kata Kunci :Penerapan Social Distancing, Kesejahteraan Masyarakat.

Indonesia adalah negara yang memiliki banyak kekayaan alam serta lahan pertanian yang luas. Lahan pertanian di Indonesia cocok ditanami segala jenis tanaman sehingga menjadikan indonesia sebagai negara agraris. Dilihat dari segi ekonomi, kedelai yang sudah diolah akan meningkatkan nilai jualnya, apabila hasil olahannya banyak dibutuhkan, permintaan akan kedelai pun akan meningkat. Olahan tempe merupakan industri makanan di Desa karangeger , yang berbahan dasar kedelai, dalam hal ini membutuhkan sebuah strategi yang sesuai untuk menghadapi persaingan olahan tempe yang lain.
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana strategi pemasaran usaha tempe dalam meningkatkan pendapatan ekonomi keluarga dan bagaimana dampak strategi pemasaran tempe dalam meningkatkan pendapatan ekonoi keluarga.
Pendekatan penelitian yang penulis gunakan adalah pendekatan deskriptif kualitatif yaitu pendekatan ini berdasarkan fakta dan alamiah, peneliti menggunakan data dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi kemudian dianalisisdan dikelompokkan berdasarkan permasalahan pengamatan yang ada dilapangan.
Adapun hasil dari penelitian ini adalah strategi yang dilakukan oleh pedagang tempe memberikan dampak positif baik dari segi volume penjualannya maupun terhadap peningkatan pendapatan ekonomi keluarga pedagang.

Download PDF

Download PDF

 
Author: Zukét

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *