Skripsi Strategi Marketing Fashion Online Shop Asyfie Belanja Dalam Pengembangan Bisnis Di Desa Gunung Bekel Tegalsiwalan

Wildayati, Alfiyah. 2021, Strategi Marketing Fashion Online Shop Asyfie Belanja dalam Pengembangan Bisnis di Desa Gunung Bekel Tegalsiwalan. Skripsi. Program Studi Ekonomi Syariah Universitas Islam Zainul Hasan Genggong. Pembimbing (I) Dr. Abd. Aziz, M.Ag (II) Zahida I’tisoma Billah, M.E.

Kata Kunci : Strategi Marketing, Online Shop, Pengembangan Bisnis

Bisnis online pada saat ini sedang marak-maraknya (Booming) yang dilakukan oleh banyak orang namun, bisnis online juga harus memiliki strategi dalam mengembangkan bisnisnya. Strategi yang bersifat fundamental bagi setiap online shop yang bertujuan untuk meningkatkan laba dan nilai dari perusahaan. Setiap online shop tentunya mempunyai strategi pemasaran yang dirancang guna memenangkan persaingan dalam memenuhi kebutuhan.

Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana strategi pemasaran fashion online shop Asyfie Belanja dalam pengembangan bisnisnya dan faktor-faktor yang mendukung dan menghambat dalam strategi pemasaran fashion online shop Asyfie Belanja.

Pendekatan penelitian yang penulis gunakan yaitu menggunakan penelitian lapangan dengan menggunakan metode pengamatan deskriptif kualitatif melalui teknik pengumpulan data dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi dengan teknik deskriptif. Data yang terkumpul kemudian di analisis dan di kelompokkan berdasarkan permasalahan pengamatan yang ada.

Hasil pengamatan dan pembahasan menunjukkan bahwa proses pemasaran yang dilakukan toko fashion Asyfie Belanja yaitu memaksimalkan penggunaan beberapa sosial media seperti whatsapp, facebook, dan Instagram. Sebelum itu toko ini harus menentukan pengelompokan pasar berdasarkan usia terlebih kepada remaja SMA, mahasiswa, dan kalangan ibu-ibu yang suka mengikuti trend. Agar produk fashion ini dapat dijangkau oleh banyak orang Asyfie Belanja melakukan sistem reseller dan dropshipper, hal ini juga dapat menghemat biaya promosi, serta dapat membangun komunitas untuk bekerjasama dalam bisnis. Kesimpulan dari pengamatan ini adalah strategi pemasaran fashion online shop perlu dilakukan untuk mengenalkan produk fashion kepada konsumen dan serta untuk menarik daya tarik minat konsumen agar penjualan terus meningkat.

Download PDF

Download PDF

 
Author: Zukét

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *