Skripsi Peran Usaha Rumahan Sapu Ijuk Terhadap Pendapatan Masyarakat Di Desa Rejing Kecamatan Tiris Probolinggo

Bahrudin .(2021).Peran Usaha Rumahan Sapu Ijuk Terhadap Pendapatan Masyarakat di Desa Rejing Tiris probolinggo .Skripsi .Program Studi Ekonomi Syariah Universitas Islam Zainul Hasan Genggong. Dosen Pembimbing (1) Dr. Haqqul Yaqin, M. Ag. (2) Saifuddin Syuhri, M.E.I

Kata kunci : Peran Usaha Rumahan Sapu Ijuk

Skripsi ini diberi judul “Peran Usaha Rumahan Sapu Ijuk Terhadap Pendapatan Masyarakat di Desa Rejing Tiris Kabupaten Probolinggo ”. Industri rumah tangga bukan merupakan hal yang baru di Indonesia. Industri rumah tangga adalah rumah usaha produk barang atau juga perusahaan kecil. Dikatakan sebagai perusahaan kecil karena jenis kegiatan ekonomi ini dipusatkan di rumah. Industri rumah tangga di suatu daerah akan menimbulkan dampak masyarakat sekitar seperti membuka lapangan pekerjaan bagi dan bertambahnya pendapatan keluarga yang sangat berpengaruh pada kesejahteraan keluarga. Pemberdayaan industri kecil dan rumah tangga merupakan kebijakan pemerintah yang berbasis perekonomian kerakyatan.
Adapun permasalahan dalam skripsi ini yakni peran usaha rumahan sapu ijuk di Desa Rejing Tiris , bagaimana perkembangan usaha rumahan sapu ijuk di Desa Rejing Tiris pada tahun 2003-Sekarang , dan bagaimana tinjauan ekonomi islam terhadap usaha rumahan sapu ijuk di Desa Rejing Tiris . Tujuan penelitian ini adalah menjelaskan peran usaha rumahan sapu ijuk di Desa Rejing Tiris, menjelaskan perkembangan usaha rumahan sapu ijuk di Desa Rejing Tiris pada tahun 2003-Sekarang, dan menjelaskan tinjauan ekonomi islam terhadap usaha rumahan sapu ijuk di Desa Rejing Tiris.

Download PDF

Download PDF

 
Author: Zukét

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *