Skripsi Peran Guru Dalam Mengatasi Kesulitan Belajar Siswa Di Pkpps Ihyaul Islam Wustha Betek Kec. Krucil Probolinggo

Abdul, Hobir Wakil. 2021, Peran Guru Dalam Mengatasi Kesulitan belajar Siswa Di PKPPS Ihyaul Islam Wustha Betek Kec. Krucil Probolinggo.
Skripsi. Program Studi Pendidikan Agama, Fakultas Tarbiyah, Universitas Islam Zainul Hasan Genggong. Pembimbing (1) Kustiana Arisanti, M. Pd.I (II) Ahmad Humaidi, M. Pd.I

Kata Kunci : peran guru, kesulitan belajar, siswa

kesulitan belajar merupakan masalah penting yang perlu mendapatkan perhatian yang serius dikalangan para pendidik. Dikatakan demikian, karena kesulitan belajar itu dapat mengakibatkan kegagalan dalam mencapai prestasi yang maksimal. proses belajar mengajar para pendidik perlu memahami masalah- masalah yang berhubungan dengan kesulitan belajar. Kesulitan yang di alami peserta didik karena andanya faktor internal, Dan faktor eksternal. tidak semua siswa sama dalam hal kesulitan belajar siswa khususnya di PKPPS Ihyaul Islam Wustha Betek Kec. Krucil Probolinggo.
Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu sebagai berikut : 1. Apa saja jenis-jenis kesulitan belajar yang di alami siswa di PKPPS. Ihyaul Islam Wustha Betek Kecamatan Krucil. 2. Bagaimana Peran Guru dalam mengatasi kesulitan belajar siswa di PKPPS. Ihyaul Islam Wustha Betek Kec. Krucil Probolinggo. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui kesulitan belajar yang dialami siswa di PKPPS. Ihyaul Islam Wustha Betek kec. Krucil Probolinggo. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan kualitatif dengan teknik pengumpulan data yakni wawancara, observasi, dan dokumentasi. Untuk itu analisisnya menggunakan deskriptif kualitatif.
Hasil penelitian ini telah dilakukan bahwasanya kesulitan belajar siswa relatif sama yaitu, mengantuk, melamun, berbicara sendiri, keadaan rumah siswa baik dari perhatian orang tua bahkan sosial siswa, pergaulan yang salah, dan metode guru yang salah. Dan strategi guru dalam mengatasi kesulitan belajar siswa yaitu, Guru sebagai pembimbing, Guru sebagai model, dan Guru sebagai motivator.

Download PDF

Download PDF

 
Author: Zukét

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *