Skripsi Pengelolaan Administrasi Madrasah Diniyah Ta’limiyah (Madita) Di Pondok Puteri Pusat Pesantren Zainul Hasan Genggong

Siti, Nu’imatul Muzaiyyadah Ilmiyah, 2021 Pengelolaan Administrasi Madrasah Diniyah Ta’limiyah (MADITA) di Pondok Puteri Pusat Pesantren Zainul Hasan Genggong. Skripsi. Program studi Manajemen Pendidikan Islam Universitas Islam Zainul Hasan Genggong, Pembimbing (1) Dr. Abd. Aziz, M.Ag, Pembimbing (2) Nanang Qosim, M.Pd

Kata Kunci : Pengelolaan Administrasi, Madrasah Diniyah Ta’limiyah (Madita)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengelolaan administrasi Madrasah Diniyah Ta’limiyah (MADITA) juga faktor pendukung dan penghambat pada pengelolaan administrasi madrasah diniyah ta’limiyah yang berada di pondok puteri pusat pesantren zainul hasan genggong.
Rumusan Masalah dalam penelitian ini adalah (1) bagaimana pengelolaan administrasi Madrasah Diniyah Ta’limiyah (MADITA) di Pondok Puteri Pusat Pesantren Zainul Hasan Genggong? (2) apa saja faktor pendukung dan penghambat dalam pengelolaan administrasi madrasah diniyah ta’limiyah (MADITA)?
Adapun tujuan dari penelitian ini adalah mendeskripsikan dengan jelas tentang pengelolaan adminstrasi di Madrasah Diniyah Ta’limiyah (MADITA) di Pondok Puteri Pusat Pesantren Zainul Hasan Genggong.
Penelitian ini menggunkan pola penelitian kualitatif dengan metode deskriptif. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengelolaan administrasi di Madrasah Diniyah Ta’limiyah (MADITA) Pondok Puteri Pusat Pesantren Zainul Hasan Genggong sudah baik, Mulai dari tenaga kependiidkan dan pendidik yang sudah terkualifikasi sesuai dengan tugas dan bidang keahliannya, program dari bagian kurikulum yang sudah berhasil menghasilakn kelas exel diambil dari siswi yang berhasil lolos dalam tes, dan juga sarana dan prasarana yang sudah lengkap sesuai dengan kebutuhan siswi Madrasah Diniyah Ta’limiyah (MADITA). Adapun kendala dalam pengelolaan administrasi yaitu; karena madita yang berada di bawah naungan pesantren jadi, setiap ada kegiatan pondok KBM (Kegiatan Belajar Maengajar) akan akan diliburkan dan itu mempengaruhi jadwal proker (program kerja) Madrasah Diniyah Ta’limiyah (MADITA). Namun ada pula Faktor pendukung yaitu; adanya kelengkapan sarana dan prasarana sehingga memudahkan proses pengelolaann dan semangat dari setiap guru pendidik.

Download PDF

Download PDF

 
Author: Zukét

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *