Skripsi Pengaruh Pembelajaran Melalui Media Sosial Terhadap Hasil Belajar Siswa Di Mi Ihyaul Islam II Satreyan

Lutfiana Dewi Ningsih, 2021, Pengaruh Pembelajaran Melalui Media Sosial Terhadap Hasil Belajar Siswa di MI IHYAUL ISLAM II Satreyan. Skripsi. Program Studi Pendidikan Agama Islam Universitas Islam Zainul Hasan Genggong. Pembimbing (I) Dr. Ahmad Fauzi, M.Pd.I (II)
H. Imam Muttaqin, Lc,M.Pd.I

Kata Kunci : Pengaruh ,Media Sosial, Terhadap Hasil Belajar

Skripsi ini menggunakan penelitian kuantitatif, Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 46 responden. Adapun responden dalam penelitian ini adalah siswa di MI Ihyaul Islam II Satreyan.
Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu sebagai berikut: 1.Adakah pengaruh pembelajara media sosial terhadap hasil belajar siswa di MI Ihyaul Islam 2 Satreyan? 2.Seberapa besar pengaruh pembelajara media sosial terhadap hasil belajar siswa di MI Ihyaul Islam 2 Satreyan?
Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendeskripsikan adanya pengaruh pembelajaran melalui media sosial terhadap hasil belajar siswa di MI Ihyaul Islam 2 Satreyan dan untuk mengetahui dan mendeskripsikan seberapa besar pengaruh pembelajaran melalui media sosial terhadap hasil belajar siswa di MI Ihyaul Islam 2 Satreyan
Penentuan sampel menggunakan teknik simple random. Teknik pengumpulan data dengan memberikan kuesioner pada responden. Dalam membuktikan dan menganalisis hal tersebut, maka digunakan uji vadilitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis.
Berdasarkan hasil pada Uji T terlihat bahwa variabel pembelajarn melalui media sosial memiliki thitung sebesar 1.305 dengan Ttabel 2.015 . Hal ini berarti bahwa thitung lebih kecil dari ttabel ( 1.305< 2.015) dan Signifikansi >0.05 (0.199>0.05) yang berarati bahwa hipotesis dalam penelitian ini Ha(ditolak) dan H0 (diterima) . Dengan demikian dapat dikatakan bahwa pembelajaran melalui media sosial tidak berpengaruh terhadap hasil belajar siswa.

Download PDF

Download PDF

 
Author: Zukét

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *