Skripsi Pengaruh Kemudahan E-Banking Terhadap Minat Bertransaksi Secara Online Pada Masa Pandemi Covid-19

Loading

Imaniyah, Kamaliatul. 2021, Pengaruh Kemudahan E-Banking Terhadap Minat Bertransaksi Secara Online Pada Masa Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Nasabah Bank Syariah Indonesia Kpp. Genggong).
Skripsi. Program Studi Perbankan Syariah Universitas Islam Zainul Hasan Genggong. Pembimbing (I) Dr. Haqqul Yakin, M,Ag. (II) Maryani, M.M

Kata Kunci : Pengaruh, Kemudahan, Minat

Bank syariah Indonesia adalah salah satu bank syariah yang berada di Indonesia. Bank tersebut adalah gabungan dari beberapa bank syariah yakni BNIS, BSM dan BRIS. Ketiga bank ini bersatu dengan visi yang sama yaitu “menjadi top
10 bank syariah global berdasarkan kapitulasi pasar dalam waktu 5 tahun.” Penelitian ini dilatar belakangi dengan berkembangnya secara pesat industri perbankan yang menuntut untuk memiliki keunggulan yang kompetitif yang pada akhirnya memunculkan fasilitas teknologi informasi modern yang baik dan maju. Dengan adanya e-banking dapat menarik nasabah untuk bertransaksi secara nyaman dana aman. Layanan ini bertujuan untuk memberi kemudahan kepada nasabah khususnya disaat masa pandemi seperti saat ini.
Berdasarkan Rumusan Masalah penelitian skripsi ini membahas tentang yaitu, kemudahan layanan e-banking terhadap minat bertransaksi secara online pada masa pandemi covid-19.
Penelitian ini merupakan jenis penelitian lapangan (field research), data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data pimer. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa observasi, kuisioner, dan dokumentasi. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik accidental sampling yang berjumlah 21 orang yang merupakan nasabah Bank Syariah Indonesia Kcp. Probolinggo Soeta. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif (statistik) dengan menggunakan analisis regresi linier sederhana. Untuk membantu proses penyelesaian penelitian ini maka analisis statistik ini dibantu dengan program aplikasi statistik SPSS 16 For Windows.
Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa variabel kemudahan penggunaan memiliki pengaruh positif terhadap minat bertransaksi ulang secara online, dengan nilai signifikansi sebesar 0,000.

Download PDF

Download PDF

Author: Zukét

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *