Skripsi Penerapan Analisis Swot (Strengths, Weakness, Opportunities, Threats) Sebagai Perumusan Strategi Pemasaran Berdaya Saing

Muttakin, Sainol. 2021, Penerapan Analisis Swot (Strengths, Weakness, Opportunities, Threats) Sebagai Perumusan Strategi Pemasaran Berdaya Saing (Study Kasus Pantai Binor Harmony Bumdes “Binor Energy” Paiton Probolinggo). Skripsi. Program Studi Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Zainul Hasan Genggong. Pembimbing (I) Kustiana Arisanti, M.Pd.I, Pembimbing (II) Lutfi, M.E.

Kata Kunci: Strategi pemasaran, Analiss SWOT, Faktor Managemen Pemasaran.

Di Pantai Binor Harmony BUMDES “Binor Energy” merupakan usaha yang mampu mencetak produk dan pelayanan yang baik serta banyak lahan yang membuat para konsumen lebih tertarik dan lain-lain dalam sekala besar. Salah satu upaya yang dilakukan oleh Resto & Caffe Pantai Binor Harmony BUMDES “Binor Energy” adalah meningkatkan efisiensi dan produktifitas agar tetap bertahan dalam persaingan bisnis atau bahkan dapat meningkatkan profitabilitasnya.
Tujuan ini untuk mengetahui bagaiamana menentukan strategi pemasaran berdaya saing dengan analisis swot dan untuk mengetahui apa faktor kekuatan dan kelemahan terhadap managemen pemasaran.
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Strategi pemasaran berdaya saing dengan Analiss SWOT, yang ada di desa Binor kecamatan Paiton, kabupaten Probolinggo dan faktor kekuatan dan kelemahan internal dan Eksternal terhadap Managemen Pemasaran.
Pendekatan penelitian yang penulis gunakan adalah pendekatan kualitatif deskriptif, yaitu pendekatan ini berdasarkan fakta dan alamiyah, peneliti mengumpulkan data dengan cara Observasi, Wawancara dan Dokumentasi kemudian di analisis dan di kelompokkan berdasarkan permasalahan pengamatan yang ada di lapangan.
Hasil penelitian kekuatan dari BUMDES tersebut yaitu terletak pada Manajemen yang baik, SDM yang unggul dalam membaca peluang untuk kemajuan BUMDES, serta tempat yang sangat strategis yang mana dalam hal ini bisa di akses dengan mudah. kurangnya alat bantu yang bisa lebih meringankan pekerjaan yang bisa di lakukan dengan cepat, karna kegiatannya masih dilakukan dengan manual. lahannya yang luas dan memadai dan dapat menambah wisata baru, lokasi yang strategis banyak diminati segala kalangan Banyaknya pesaing yang dekat dengan perusahaan, Pesaing yang memiliki kapasitasdan daya jangkau yang luas

Download PDF

Download PDF

 
Author: Zukét

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *