Skripsi Kompetensi Pedagogik Guru Pai Di Mts. Miftahul Ulum Banyuanyar Lor Gending Probolinggo

Sofiya. 2021, Kompetensi Pedagogik Guru PAI di Mts.miftahul Ulum Banyuanyar Lor Gending Probolinggo, Skripsi. Program Studi Pendidikan Agama Islam Universitas Islam Zainul Hasan Genggong. Pembimbing (I) H. Imam Bukhori M.Pd. (II) Salamah Eka Susanti M.S.I

Kata Kunci : Kompetensi Pedagogik, Guru PAI.

Guru memegang peran utama dalam pembangunan pendidikan. Guru sangat berpengaruh terhadap terciptanya proses dan hasil pendidikan yang berkualitas. Dalam mengajar seorang guru harus memiliki kompetensi salah satunya kompetensi pedagogik, dengan memiliki kompetensi pedagogik guru dapat memahami peserta didik dengan baik dan mampu menciptakan lingkungan pembelajaran yang kondusif sehingga hasil belajar siswa berada pada tingkat optimal.
Tujuan penelitin ini adalah, (1) Untuk Mengetahui Kompetensi Pedagogik Guru PAI di Mts Miftahul Ulum Banyuanyar Lor Gending Probolinggo.
Jenis penelitian ini adalah Penelitian ini merupakan jenis penelitian case study research (studi kasus).Sumber data yang digunakan adalah sumber data primer dan sumber data sekunder. Metode pengumpulan data adalah wawancara (interview), pengamatan (observasi) dan dokumentasi. Sedangkan teknik analis data yang digunakan yaitu induktif melalui reduksi data, penyajian data (datadisplay) dan kesimpulan (verification).
Berdasarkan analisis tersebut dapat disimpulkan bahwa (1) Kompetensi Pedagogik Guru PAI diMts Miftahul Ulum Banyuanyar Lor Gending Probolinggo telah terlaksana dengan cukup baik yaitu yang terdiri dari tujuh komponen antara lain : Menguasai Karakteristik Peserta Didik, Menguasai Teori Belajar dan Prinsip-Prinsip Pembelajaran yang Mendidik, serta Pengembangan Kurikulum, Kegiatan Pembelajaran yang Mendidik, Mengembangkan Potensi Peserta Didik , Komunikasi dengan Peserta Didik, Penilaian dan Evaluasi

Download PDF

Download PDF

 
Author: Zukét

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *