Skripsi Implementasi Akhlak Mahmudah Pada Masa Pandemi Covid 19 Di Majelis Thoriqul Huda Di Sumberkatimoho Kecamatan Krejengan Kabupaten Probolinggo

Abdur Rahman, Shidqi. 2021, Implementasi Akhlak Mahmudah Pada Masa Pandemic Covid 19 Di Majelis Thoriqul Huda Di Sumberkatimoho Kecamatan Krejengan Kabupaten Probolinggo. Skripsi. Program Studi Pendidikan Agama Islam Universitas Zainul Hasan Genggong. Pembimbing (I) Ainol, M.Pd.I (II) Siti Maryam, M.Pd.I.

Kata Kunci : Implementasi, Akhlak Mahmudah, dimasa pandemi, Majelis Thoriqul Huda.
Pendidikan akhlak yang bermutu harus memiliki Sumber Daya Manusia yang baik dan berkompeten. Majelis Ta’lim memiliki peran penting dalam meningkatkan mutu pendidikan, khususnya pendidikan agama islam. Melalui strategi yang dilakukan, maka Majelis Thoriqul Huda, Sumberkatimoho dapat meningkatkann Akhlak Mahmudah. Majelis ini didirikan di lingkungan yang mendukung. mutu Akhlak di majelis ini tidak kalah dengan majelis-majelis besar yang lain di kecamatan Krejengan, serta mendapat ijazah langsung dari pondok pesantren Zainul Hasan Gengong Untuk Mendirikannya tepatnya di kab.probolinggo, didirikan pada tanggal 24 Maret 2018, Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Implementasi Akhlak Mahmudah Pada Masa Pandemi Covid
19 Di Majelis Thoriqul Huda Di Sumberkatimoho Kecamatan Krejengan Kabupaten Probolinggo.
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dan dilaksanakan di Majelis Thoriqul Huda Di Sumberkatimoho Kecamatan Krejengan Kabupaten Probolinggo yang dilaksanakan pada bulan Agustus 2021 hingga bulan November 2021. Subjek penelitian adalah Ketua Majelis Thoriqul Huda Di Sumberkatimoho Kecamatan Krejengan Kabupaten Probolinggo. Sedangkan informannya adalah anggota Majelis Thoriqul Huda Di Sumberkatimoho penelitian diperoleh melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi.
Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Implementasi Akhlak Mahmudah Pada Masa Pandemi Covid 19 Di Majelis Thoriqul Huda Di Sumberkatimoho: (1) Peningkatan dari Dalam, dengan cara pemberian materi ketika rapat koordinasi bulanan. (2) Melakukan Supervisi, dengan melakukan kunjungan Majelis. (3) Evaluasi Kegiatan majelis (KBM), evaluasi terkait dengan proses majelis yang sedang berlangsung. (4) Pembinaan Kedisiplinan anggot. (5) Peningkatan Sarana dan Prasarana (6) pendekatan kontesktual (7) strategi ketua majelis dalam bidang penerimaan anggota baru.

Download PDF

Download PDF

 
Author: Zukét

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *