Makalah Tujuan Dan Fungsi Materi Al-Qur’an Hadits Di MTs Dan MA

           
Al-qur’an Hadits merupakan bagian dari Pendidikan Agama Islam yang turut memberikan sumbangan bagi tercapainya pendidikan nasional. hampir semua pokok bahasan Pendidikan Agama Islam memuat ayat-ayat Al-Qur’an. tetapi kenyataanya ada beberapa siswa yang mengalami keulitan dalam membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar, serta belum bisa menerapkan tajwid dalam bacaan dari ayat Al-Qur’an tersebut.
Mata pelajaran Al-qur’an Hadits di madrasah adalah salah satu mata pelajaran Pendidikan Agama Islam yang dipelajari oleh peserta didik secara meningkat dari MTs Sampai MA, Peningkatan tersebut dilakukan dengan cara mempelajari, memperdalam serta memperkaya kajian Al-Qur’an dan Al-Hadits terutama menyangkut dasar-dasar keilmuannya sebagai persiapan untuk melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi, serta memahami dan menerapkan tema-tema tentang manusia dan tanggung jawabnya di muka bumi, demokrasi serta pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam persepektif Al-Qur’an dan Hadits sebagai persiapan hidup bermasyarakat. Mata pelajaran Al-Qur’an Hadits memiliki kontribusi dalam memberikan motivasi kepada peserta didik untuk mempelajari dan mempraktikkan ajaran dan nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Qur’an Hadits sebagai sumber utama ajaran Islam dan sekaligus menjadi pegangan dan pedoman hidup dalam kehidupan sehari-hari
Dalam makalah ini akan di jelaskan tentang fungsi dan tujuan materi Al-Qur’an Hadits di MTs dan MA. Semoga dengan adanya makalah ini kita lebih semangat lagi dalam mempelajari materi dan mengaplikasikan nilai-niali yang terkandung dalam materi Al-Qur’an dan Hadits.

 
 

 

Download Word

Download PDF

Author: Zukét

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *