Makalah TIK Untuk Penilaian

           
Penyempurnaan kurikuum adalah salah atu upaya peningkatan mutu pendidikan.upaya ituberhasil jika ada perubahan pola kegiatan pembelajaran,dari yang berpusat pada guru kepada yang bepusat pada siswa serta orientasi penilaian dari yang berorientasi diskriminasi siswa kepada yang beorientasi di verensiasi siswa.keseluruha perubahan itu akan menentukan hasil pendidikan. Ketepatan penilaian yang di lakukan sekolah, terutama yang berkaitan dengan penilaian kelas,memperlihatkan pencapaian tersebut mempengaruhi pendekatan kegiatan da n ssuber belajar yang diterapkan guru dalam proses pembelajaran.
Penilaian dan kegiatan pembelajaran bermauara pada penguasaan kompetensi yang di harapkan selama ini pelaksanaan penilaian di kelas kurang mampu menggambarkan kemampuan siswa yang beragam karena cara dan alat yang di gunakan kurang sesuai dan kurang variasi. Karena keterbatasan kemampuan dan waktu penilaian cenderung di lakukan dengan menggunakan cara dan alat yang lebih menyederhanakan tuntutan peroleh siswa. Evalusi pelaksanaan kurikulum menunjukan bahwa penilaian yang dilakukan di kelas kurang mampu.
Selama ini guru mengolah nilai siswa menggunakan cara manual yang konvensional dan mnengakibatkan pekerjaan menjadi tidak efektif serta lebih membuang banyak waktu, namun setelah adanya software yang bernama microsoft exel guru dapat lebih mudah mengerjakan pekerjaannya dengan lebih efektif.

 
 

 

Download Word

Download PDF

 
Author: Zukét

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *