Makalah Sistem Informasi Pendidikan

           
Sistem Informasi sangat memperngaruhi keberhasilan maupun kegagalan tujuan lembaga atau organisasi. Selain faktor sumber daya manusia, manajemen sistem informasi sangat penting implementasinya karena bekerja secara sinergis agar dapat melakukan minimalisasi sumber daya namun menghasilkan output maksimal. Selain itu, implementasi SIM ini di suatu lembaga atau organisasi akan mengurangi resiko kegagalan terutama saat penggunaan sumber daya.
Sebagaimana yang kita ketahui, sistem informasi memegang peranan penting apalagi di jaman yang serba canggih ini. Hampir di semua lini kehidupan sudah menggunakan aplikasi ini. Mengapa? Di jaman yang globalisasi dan digital ini, semua perangkat kehidupan banyak ditopang oleh aplikasi ini sebagai alat bantu, seperti: sistem scanner dibidang kedokteran, perbankan, teknologi hingga sistem keamanan yang semuanya sangat tergantung pada piranti lunak (software) dan piranti keras (hardware) ini. Tentu ada kekurangan-kekurangannya disamping ada kelebihannya. Ketelitian, akurat dan hemat tenaga adalah kelebihan dari penggunaan sistem informasi ini. Namun kekurangannya, bila terjadi error bisa berakibat fatal, deleting data bahkan adanya pencurian data yang tentunya sangat merugikan baik pihak perusahaan maupun organisasi yang berkepentingan.
Namun begitu,keberhasilan tujuan lembaga atau organisasi juga tergantung pada berhail tidaknya penggunaan SIM. Untuk mengetahui berhasil tidaknya penggunaan SIM tentu ada acuan tersendiri yang telah ditetapkan sebelumnya.

 
 

 

Download Word

Download PDF

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *