Makalah Sifat Hakikat Intelegensi

Makalah Sifat Hakikat Intelegensi

           

Dalam psikologi pendidikan tentu diperlukan adanya pendidikan profesional yakni guru di sekolah-sekolah dasar untuk menengah, buku serta dosen di perguruan perguruan tinggi, untuk melaksanakan profesinya, tenaga pendidik khususnya guru sangat memerlukan aneka ragam pengetahuan dan keterampilan keguruan yang memadai dalam arti sesuai dengan tuntutan zaman dan kemajuan sains dan teknologi.
Istilah intelegensi merupakan topik yang biasanya menarik perhatian para orang tua, guru dan para profesor, akan tetapi berbicara tentang hakikat intelegensi sampai saat ini, belum ada devinisi yang standar yang dapat mengungkapkan arti intelegensi.
Intelegensi di artikan sebagai sesuatu yang berhubuhngan dengan kualitas berfikir yakni kecerdasan piker atau intelegensi. Intelegensi membicarakn tentan tajam atau tidaknya kemampuan berfikir. Hampir semua orang memiliki pemikiran mengenai apa yang di artikan sebagai intelegensi atau kecerdasn, misalnya kecerdasan, kepengertan, kemampuan untuk berfikir, kemampuan utuk menguasaai, kecermelangan sejak lahir, dan masih banyak lainnya.
Dalan dunia pendidikan dan pengajaran masalah intelegensi merupakan alah satu masalah pokok. Sehngga banyak ahli psikologi yang mengkaji bagai mana intelegensi memberi pegaruh pada hasil belar siswa.

Download Word

Author: Zukét

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *