Makalah Pola Manajemen Bank Syariah

           
Dalam makalah ini kami berusaha menyampaikan sedikit banyak mengenai Pola Manajemen Bank Syari’ah. Harus kita ketahui terlebih dahulu apa itu manajemen. Manajemen berasal dari kata to manage yang artinya mengatur. Pengaturan itu harus di lakukan melalui proses dan di atur berdasarkan urutan dari fungsi-fungsi manajemen itu. Jadi dapat kita simpulan bahwasanya manajemen itu merupakan suatu proses untuk mewujudkan tujuan yang di inginkan. Selanjutnya Bank syari’ah adalah lembaga bank yang dikelola dengan dasar-dasar syari’ah.
Dengan kata lain, pengelolaan bank syari’ah harus didasarkan pada nilai, prinsip dan konsep syari’ah. Begitu pun dengan Manajemen yang ada di dalam Bank Syari’ah, Manajemen di dalam Bank berfungsi sebagai sarana pendorong tercapainya tujuan dari Bank Syari’ah itu sendiri. Bukan hanya untuk pencapaian keuntungan semata melainkan untuk kemaslahatan umat.
Untuk lebih jelasnya kami telah menyiapkan penjelasan yang lebih rinci pada bab selanjutnya. Penjelasan tersebut mencakup sebagian penjelasan mengenai Pola Manajemen Bank Syari’ah yaitu : Tujuan dari Manajemen bank syari’ah, aspek dan sifat manusia sebagai dasar manajemen bank syari’ah, unsur dari manajemen bank syari’ah dan bagaimana implikasinya di dalam bank syari’ah.

 
 

 

Download Word

Download PDF

Author: Fitri

Leave a Reply

Your email address will not be published.