Makalah Perkembangan Masa Dewasa Dan Tua

           

Psikologi berasal dari kata “Psychology” yang berarti ilmu jiwa, hal ini dapat disimpulkan bahwa psikologi adalah sebuah ilmu yang meneliti dan mempelajari tentang jiwa (sikap dan tingkah laku) manusia. Kemudian kata perkembangan didefinisikan sebagai suatu perubahan yang terjadi pada makhluk hidup. Jadi di dalam psikologi perkembangan, kita diajarkan untuk meneliti dan mempelajari tiap-tiap sikap dan tingkah laku jiwa manusia seiring dengan perubahan atau perkembangannya.
Perkembangan adalah proses yang dialami individu menuju tingkat kedewasaan (maturity) yang berlangsung secara sistematis (Lefrancois, 1975). Membicarakan mengenai perkembangan, sebenarnya masih banyak lagi definisi perkembangan menurut para ahli.
Para ahli psikologi membagi perkembangan manusia berdasarkan rentang usianya, mulai dari masa pranatal dan kelahiran, masa bayi, masa kanak-kanak, masa remaja, masa dewasa, dan masa tua atau usia lanjut. Diantara pembagian masa itu, kami akan coba menguraikan dan membahas perkembangan pada masa dewasa dan masa tua.

 
 

 

Download Word. .Download PDF

Download Word. .Download PDF

 
Author: Zukét

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *