Makalah Perencanaan Pendidik Dan Tenaga Kependidikan

           
Menurut Handoko yang dikutip oleh Akdon (2011:11) , menejemen pendidikan adalah salah satu kegiatan yang berkaitan dengan adanya perencanaan dan rencana pendidikan serta implementasi. Adapun menurut Muhaimin dkk (2010 : 5 ) menejemen pendidikan yaitu menejemen yang diterapkan dalamproses pembangunan pendidikan.
Untuk mewujudkan tercapainya tujuan pendidikan nasional diperlukan diperlukan beberapa faktor pendukung yang sangat diperlukan dalam proses pencapaian nya, faktor-faktor tersebut diantaranya meliputi sumber daya manusia, sarana dan prasarana, modal dan lain sebagainya, namun dari beberapa faktor tersebut, faktor yang paling penting dan sangat berpengaruh dalam berhasil atau tidaknya pendidikan adalah sumber daya manusia.
Berbicara tentang ketenangan (SDM), rendahnya kualitas SDM merupakan suatu masalah yang mendasar dan menjadi salah satu penghambat pembangunan dan perkembangan ekonomi nasional. Oleh karena itu, perlunya SDM yang berkualitas yang memiliki kemauan dan kemampuan untuk meningkatkan kwalitasnya secara terus menerus dan berkesinambungan. Para ahli menyatakan bahwa sumber daya manusia merupakan hal yang sangat sentral dalam organisasi maupun lembaga.
Pendidikan islam merupakan integral dari pendidikan agama, berfungsi dalam mempersiapkan sumber daya manusia yang berkwalitas tinggi , baik dalam penguasaan terhadap ilmu pengetahuan dan teknologi maupun dalam pembentukan karakter, sikap, moral serta pengamalan ajaran agama. Demi mewujudkan pendidikan yang berkwalitas tersebut diantaranya membutuhkan sumer daya tenaga didik yang memiliki potensi unggul

 
 

 

Download Word

Download PDF

Author: Fitri

Leave a Reply

Your email address will not be published.