Makalah Pengelolaan Data

Loading

           

Sistem pengolahan data merupakan kumpulan dari sub–sub yang saling berhubungan satu sama lain secara harmonis dengan tujuan untuk mengolah data yang berkaitan dengan masalah menjadi sistem informasi yang diperlukan .
Dalam era digital seperti sekarang, data menjadi aset yang sangat berharga bagi organisasi dan individu. Data dapat digunakan untuk mengambil keputusan bisnis yang tepat, meningkatkan efisiensi operasional, mengidentifikasi tren dan peluang pasar, serta memahami konsumen dengan lebih baik. Oleh karena itu, penting bagi organisasi dan individu untuk memiliki sistem pengelolaan data yang baik untuk mengelola data mereka dengan lebih efekti
Selain itu, adanya undang-undang tentang perlindungan data seperti General Data Protection Regulation (GDPR) dan Undang-Undang No. 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) menegaskan bahwa pengelolaan data harus dilakukan dengan cara yang aman dan sesuai dengan aturan yang berlaku. Hal ini membuat pengelolaan data menjadi semakin penting dan menjadi fokus perhatian banyak organisasi dan individu.

Download Word

Author: Zukét

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *