Makalah Pendekatan Open Ended

           
Semakin berkembangnya zaman suatu bangsa akan mengalami kemajuan. Dan hal itu bisa dilihat dari kualitas SDM (Sumber Daya Manusia). Pendidikan adalah salah satu sebagai pilar pembangunan bangsa berperan penting dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Melalui pendidikan juga bisa mencetak SDM yang berkualitas dan menjadi penggerak dalam kemajuan suatu bangsa. Selain itu, pendidikan merupakan bagian penting dalam sebuah pembangunan.
Dan pemerintah melalui Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan telah melakukan berbagai inovasi-inovasi baru dalam memperbaiki kualitas pendidikan. Dimana melalui kurikulum 2013 atau K13. Dalam K13 siswa dituntut untuk lebih aktif dari pada guru. Dengan hal itu, siswa juga diminta untuk berfikir lebih kritis. Akibatnya ketika siswa dihadapkan pada tugas yang sulit dan membutuhkan kemampuan berfikir kritis atau jawabannya tidak langsung diperoleh, maka siswa cenderung malas mengerjakan.
Hal itu diperlukan adanya upaya untuk meningkatkan kemampuan berpikir melaluipembelajaran yang melibatkan langsung siswa dalam pemecahan masalah. Salah satu caranya melalui pendekatan.Adapun pendekatan yang dapat diterapkan yakni dengan pendekatan pembelajaran open-ended.

 
 

 

Download Word

Download PDF

Author: Fitri

Leave a Reply

Your email address will not be published.