Makalah Pendekatan Dalam Manajemen Kelas

           
Kelas merupakan tempat untuk belajar yang di dalamnya terdapat siswa dengan berbagai latar belakang, karakter, kepribadian, tingkah laku, dan emosi yang berbeda beda. Karena itu perlu adanya pengelolaan dalam kelas untuk mempermudah tugas manajemen itu sendiri.
Guru adalah tenaga profesional. Guru berperan sebagai pengelola aktivitas yang bekerja berdasar pada kerangka acuan pendekatan manajemen kelas. Peran seorang guru pada pengelolaan kelas sangat penting khususnya dalam menciptakan suasana pembelajaran yang menarik. Itu karena secara prinsip, guru memegang dua tugas sekaligus masalah pokok, yakni pengajaran dan pengelolaan kelas. Tugas sekaligus masalah pertama, yakni pengajaran, dimaksudkan segala usaha membantu murid dalam mencapai tujuan pembelajaran
Guru harus memlilki, memahami dan terampil dalam menggunakan bermacam-macam pendekatan dalam manajemen kelas, dalam hal ini guru dituntut untuk terampil memilih bahkan memadukan pendekatan yang di anggapnya meyakinkan untuk menangani kasus manajemen kelas yang tepat dengan masalah di hadapinya.

 
 

 

Download Word

Download PDF

 
Author: Zukét

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *