Makalah Pajak Bumi Dan Bangunan (PBB)

           
Sebuah usaha yang berjalan pasti memerlukan lokasi fisik sebagai pusat operasi untuk menjalankan suatu usaha tersebut. Pada dasarnya, sebuah perusahaan membutuhkan biaya pengeluaran agar bisnis atau usahanya dapat berjalan di lokasi tersebut secara legal atau sah secara hukum. Biaya yang diperlukan tersebut adalah Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).
Sebagai perusahaan yang berdiri di lokasi tertentu wajib untuk membayarkan gedung atau tanah yang dimanfaatkan untuk kegiatan usahanya melalui Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).
Pajak merupakan suatu iuran wajib bagi wajib pajak yang dipungut oleh pemerintah berdasarkan Undang-undang. Adanya pajak dapat diharapkanmampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Pajak ini sifatnya tidakdapat dirasakan langsung oleh masyarakat. Dalam hubungannya denganadanya suatu wilayah dipermukaan bumi dan segala sesuatu yang bernilaidiatasnya, dalam pelaksanaan pemungutan pajak harus memiliki aturan yang jelas. Peraturan yang berkaitan dengan pajak ini diatur dalam Undang-undang No.12 tahun 1985 yang telah diubah dengan adanya undang-undang No.12 tahun 1994. Dengan adanya peraturan ini diharapkan adanya pemungutan pajak yang berkaitan dengan bumi dan bangunan dapatdilakukan sesuai dengan asas-asas yang ada.

 
 

 

Download Word

Download PDF

Author: Fitri

Leave a Reply

Your email address will not be published.