Makalah Model-Model Mengajar

           
Mengajar suatu kegiatan yang dirancang oleh guru agar siswa melakukan kegiatan belajar, untuk mencapai tujuan atau kompetensi yang diharapkan . Dalam merancang kegiatan mengajar ini, seorang guru semestinya memahami karakteristik siswa, tujuan mengajar, yang ingin dicapai atau kompetensi yang harus dikuasai siswa, materi ajar yang akan disajikan.
Berkaitan dengan cara atau metode apa yang akan dipilih dan digunakan dalam kegiatan mengajar, seorang guru harus terlebih dahulu memahami berbagai pendekatan, strategi, dan model pembelajaran. Pemahaman tentang hal ini akan memberikan tuntutan kepada guru untuk dapat memilah, memilih, dan menetapkan dengan tepat metode mengajar yang akan digunakan dalam pembelajaran.
Model mengajar diterapkan dalam proses pembelajaran oleh guru di sekolah, tidak terkecuali pada pembelajaran yang dilakukan di sekolah dasar. Model mengajar diterapkan dalam proses pembelajaran oleh guru di sekolah. Guru harus memahami betul pelaksanaan model mengajar yang akan digunakan dalam proses pembelajaran. Jadi dalam makalah ini kita akan membahas tentang ‘model-model mengajar’.

 
 

 

Download Word

Download PDF

 
Author: Zukét

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *