Makalah Medan Makna Dan Komponen Makna

Makalah Medan Makna Dan Komponen Makna

Makalah Medan Makna Dan Komponen Makna

Loading

           
Ilmu bahasa terdiri atas empat tataran, yaitu fonologi, morfologi, sintaksis, dan semantik. Dari keempat cabang ilmu tersebut dapat dibagi menjadi dua bagian besar, yaitu tata bahasa (gramatika) atau struktur bahasa dan di luar gramatika atau di luar struktur bahasa. Cabang ilmu bahasa yang mencakup tata bahasa atau struktur bahasa (gramatika) adalah morfologi dan sintaksis. Morfologi mempelajari seluk-beluk kata, sedangkan sintaksis mempelajari bagian yang lebih besar dari kata yaitu frasa, klausa, dan kalimat.
Pemahaman satuan semantik bahasa Indonesiabagi guru, selain dapat menjadi bekal dalam pemakaian bahasa Indonesia yangbaik dan benar dalam kehidupan sehari-hari juga dapat bermanfaat dalam pembinaan kemampuan berbahasa siswa. Sehingga, materi ini menjadi modal awal bagi anda yang ingin menjadi pengajar bahasa Indonesia yang baik, karena dengan dikuasainya materi ini anda telah memiliki kemampuan yang dapat mendukung tugas anda dalam membimbing siswa sehingga semakin mampu berbahasa Indonesia dengan baik dan benar.
Dalam kaitannya dengan materi yang lain, pemahaman mengenai semantik akan bermanfaat, karena dengan dipahaminya materi ini akan memudahkan anda memahami kalimat dan makna materi bahan ajar cetak.

 
 

 

Download Word

Download PDF

Author: Zukét

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *