Makalah Manusia dan Dinamika Konflik

           
Konflik merupakan suatu fenomena sosial yang sering terjadi dalam masyarakat. pada dasarnya, manusia merupakan makhluk sosial yang mempunyai tujuan dan kepentingan yang berbeda di mana dari perbedaan itulah ada kalanya memunculkan suatu pertentangan atau konflik.
Sebagaimana konflik didefinisikan sebagai kondisi yang ditimbulkan oleh adanya kekuatan yang saling bertentangan. Konflik merupakan gejala kemasyarakatan yang melekat di dalam kehidupan masyarakat, dan oleh karenanya tidak mungkin dilenyapkan. sebagai gejala ke masyarakat yang melekat di dalam kehidupan setiap masyarakat. ia akan lenyap bersama lenyapnya masyarakat itu sendiri.
Konflik adalah suatu pertentangan secara langsung dan sadar antara individu atau kelompok untuk mencapai cita-cita bersama. Dalam menciptakan cita-cita bersama, pihak lawan yang terlibat dalam konflik itu perlu dihabisi terlebih dahulu. Dalam situasi konflik, karena adanya perasaan permusuhan yang kuat, kerap kali peniadaan lawan lebih penting dari pencapaian cita-cita

 
 

 

Download Word

Download PDF

Author: Syarif

Leave a Reply

Your email address will not be published.