Makalah Konsep Struktur Pasar Dalam Islam (Pasar Persaingan Sempurna Dan Pasar Persaingan Tidak Sempurna)

           
Dalam memenuhi kebutuhan hidup dari zaman dahulu sebelum adanya jual beli, seseorang memenuhi kebutuhan hidupnya dengan bertukar barang engan orang lain yang memiliki barang yang dia butuhkan (barter). Namun barter bukanlah hal yang efisien bagi seseorang untuk dapat memenuhi kebutuhan hidupnya. Karena terkadang barang yang di tukar tidak seimbang nilainya dengan barang yang di dapat seiring berkembangnya zaman akhirnya di dapat satuan pengukur nilai suatu barang yaitu uang.
Setelah orang orang mengenal uang maka system barter sudah tidak berlaku, akan tetapi yang ada ialah jual beli. Dalam system jual beli yang namanya produsen dan konsumen, tempat ditemukannya prodysen dan konsumen adalah pasar. Seiring dengan perkembangan zaman pasar pun ada bermacam macam, ada pasar persaingan sempurna daqn pasar persaingan tidak sempurna.
Latar belakang penulisan makalah ini dalam rangkh memenuhi tugas mata kuliah mikro ekonomi islam dengan disusunnya makalah ini di harapkan kita dapat mengetahui tentang pasar persaingan sempurna dan pasar persaingan tidak sempurna.

 
 

 

Download Word

Download PDF

 
Author: Zukét

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *