Makalah Komunikasi Ketua Yayasan Dengan Dewan Guru

           
Komunikasi dalam bidang pendidikan merupakan hal yang mendukung terciptanya hubungan antar penyelenggara pendidikan yang baik agar tercapainya tujuan pendidikan sebagaimana yang terumus dalam tujuan nasional, yaitu mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara. Komunikasi merupakan suatu tindakan penting dalam kehidupan manusia tanpa terkecuali. Begitu pun dalam dunia pendidikan, komunikasi dipandang perlu karena akan mengantarkan proses pendidikan menjadi lancar dan baik.
Di dalam Madrasah, terdapat organisasi Madrasah yang terdiri dari Ketua Yayasan, Ketua Yayasan, guru, komite Madrasah dan orang tua murid. Kesemuanya harus memiliki sinergitas dan bentuk komunikasi yang baik demi kelancaran proses penyelenggaraan pendidikan di Madrasah. Pada penelitian ini, arti penting komunikasi akan diangkat kedalam permukaan kajian pendidikan yang memiliki turunan dengan sistem dan manajemen pendidikan di Madrasah melalui hubungan komunikasi antar Ketua Yayasan dan guru. Karena kita semua menyadari bahwa hubungan Ketua Yayasan dan guru adalah bagaikan gerbong kereta yang harus selalu tersambung dengan kepala kereta agar dapat mengantarkan para penumpang ke suatu tujuan.
Di dalam lembaga pendidikan, atau Madrasah, kita mengenal adanya Ketua Yayasan dan guru. Ketua Yayasan dan guru merupakan dua elemen penting dalam sistem penyelenggaraan pendidikan di Madrasah.

 
 

 

Download Word

Download PDF

 
Author: Zukét

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *