Makalah Kompensasi Dan Tunjangan Sumber Daya Manusia

           

Perusahaan dan karyawan tentunya mempunyai hubungan keterkaitan dan saling membutuhkan. Perusahaan membutuhkan karyawan untuk menjalankan aktivitas perusahaan, karyawan membutuhkan perusahaan untuk bekerja guna memenuhi kebutuhan hidupnya. Maka kesejahteraan karyawan menjadi penting untuk menunjang kegiatan peruahaan dan menimbulkan efisiensi serta hasil kerja yang maksimal, jangan hanya menuntut karyawan untuk bekerja dan diberi beban pekerjaan yang banyak saja, begitu juga karyawan juga tidak hanya menuntut hak saja tetapi juga harus bekerja dan melaksanakan kewajiban dengan maksimal untuk memperoleh hasil kerja yang baik.
Masih banyak perusahaan yang belum memperhatikan dengan benar tentang kesejahteraan karyawan, sehingga memicu karyawan bekerja dengan asal-asalan, malas, dan tidak sunguh-sungguh. Maka perusahaan perlu membuat program kesejahteraan yang adil dan bijaksana untuk menghindari tindakan negative dari karyawan dan untuk mencapai kesejahteraan karyawan dan juga kesejahteraan perusahaan.
Karyawan merupakan asset perusahaan, sehingga perlu dipertahankan agar mau bekerja hingga pensiun dan tidak berpindah ke perusahaan lain. Untuk mempertahankan karyawan dapat menggunakan media tunjangan atau bisa juga disebut kesejahteraan karyawan untuk meningkatkan motivasi kerja karyawan agar mampu bekerja dengan tanang, disiplin, sungguh-sungguh, loyal dan berdedikasi tinggi serta menghasilkan hasil kerja yang baik.
Dalam mengelola karyawan agar tetap produktif memang tidak mudah karena karyawan memiliki keinginan yang berbeda-beda, oleh karena itu perusahaan memerlukan suatu program kesejahteraan karyawan yang dapat memunculkan kepuasan karyawan sehingga perusahaan dapat mempertahankan karyawan yang berpotensi, loyal, dan berdedikasi tinggi dalam bekerja. Karyawan yang demikian itu dapat menunjang keberhasilan perusahaan menjalankan ativitas produksinya. Oleh karena hal itu, pada kesempatan ini kami akan mencoba membahas tentang hal yang berkaitan dengan tunjangan karyawan atau bis juga disebut kesejahteraan karyawan. Semoga penjelasan dalam makalah ini mampu memberikan pemahaman yang cukup berkaitan tunjangan karyawan. Kami menerima kritikan membangun untuk kemajuan pengetahuan tentang tunjangan karyawan.

 
 

 

Download Word. .Download PDF

Download Word. .Download PDF

 
Author: Zukét

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *