Makalah Ibadah

           
Kehidupan manusia di dunia merupakan anugrah dari Allah swt dengan segala pemberiannya, manusia dapat mengecap segala kenikmatan yang bisa di rasakan oleh dirinya tetapi dengan anugrah tersebut kadangkala manusia lupa akan Dzat Allah swt yang telah memberikannya. Sebab itu,manusia harus mendapatkan suatu bimbingan sehingga di dalam kehidupannya dapat berbuat sesuai bimbingan Allah swt atau memanfaatkan anugrah Allah swt. Hidup yang dibimbing oleh syari’ah akan melahirkan kesadaran untuk berperilaku yag sesuai dengan tuntuan Allah swt dan Rasul Nya, salah satu cara untuk mencapai tuntunan tersebut adalah dengan beribadah.
Ibadah merupakan suatu perkara yang perlu adanya perhatian terhadapnya, karena ibadah itu tidak bisa di main-mainkan apalagi di salahgunakan. Dalam islam ibadah harus berpedoman pada apa yang telah Allah swt perintahkan dan apa yang telah di ajarkan oleh Nabi Muhammad berupa kitab suci AL-Qur’an dan segala perbuatan, perkataan, dan ketetapan nabi atau dengan kata lain di sebut dengan hadist nabi.
Sebagai rasa syukur terhadap Allah swt. Hendaknya kita sadar diri untuk beribadah kepada sang Pencipta Langit dan Bumi beserta isinya sesuai syariat Nya. Dalam ibadah, kita harus mempehatikan jenis-jenis ibadah yang kita lakukan. Apakah ibadah tersebut termasuk dalam wajib, sunnah, mubah, dan makruh.
.

 
 

 

Download Word

Download PDF

 
Author: Zukét

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *