Makalah Aspek -Aspek Politik Dan Kelembagaan Islam

           
Sejak zaman rosulullah agama islam tidak terfokus mengenai perihal akhirat saja tetapi juga mengurusi masalah duniawi diantaranya politik. Dalam perkembangannya setelah wafatnya rosulullah terjadi perpecahan yang akhirnya timbul tiga golongan politik dan dari tiga golongan itu pemahaman akhirnya timbul tiga golongan politik dan dari tiga golongan itu pemahaman alirannya masih ada sampai sekarang.
Lembaga pendidikan merupakan hal yang sangat penting dalam mencapai keberhasilaan proses pendidikan karena lembaga berfungsi sebagai mediator daam mengatur jalannya pendidikan. Dan pada zaman sekarang ini tampaknya tidaklah disebut pendidikan jika tidak ada lembaganya.
Keluarga,masjid,pondok pesantren dan madrasah merupakan lembaga-lembaga pendidikan islam yang mutlak diperlukan disuatu neegara secara umum atau disebuah kota secara khususnya.Karena lembaga-lembaga itu ibarat mesin pencetak uang yang akan menghasilkan sesuatu yang sangat berharga.Yang mana lembaga lembaga pendidikan itu sendiri akan mencetak sumber daya manusia yang berkualitas dan mantap dalam aqidah keislaman.Oeh karena itu,dalam makalah ini kami akan membahas masalah yang akan berkaitan dengan lembaga pendidikan islam tersebut.

 
 

 

Download Word. .Download PDF

Download Word. .Download PDF

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *