Makalah Administrasi Tenaga Pendidik Dan Pendidikan

           
Pada zaman sekarang ini, banyak terdengar persepsi dari beberapa kalangan yang menilai tentang pendidikan di Indonesia ini masih memprihatinkan, banyak faktor yang menyebabkannya, diantaranya dari sudut mutu pendidikan yang perlu ditunjang dan juga tidak lepas dari sosok tenaga pendidik yang kurang tinggi tingkat keprofesionalannya.
Seorang pendidik harus mempunyai kemampuan matang agar dapat melaksanakan tugas profesionalnya. Kemampuan itu dapat memahami peserta didik belajar dan bagaimana mengorganisasikan proses pembelajaran yang mampu mengembangkan kemampuan dan membentuk watak peserta didik. Manajemen Pendidikan harus dikuasai dengan baik agar menjadikan Pendidikan lebih mudah.
Administrasi dalam pengertian secara harfiah, kata “adminitstrasi” berasal dari bahasa latin yang terdiri dari kata ad dan ministrare. Kata ad mempunyai arti sama dengan kata to dalam bahasa inggris yang berarti “ke” atau “kepada”. Dan kata ministrare sama dengan kata to serve atau to conduct yang berarti melayani, membantu dan mengarahkan. Dalam bahasa inggris to administer berarti pula “ mengatur, memelihara dan mengarahkan”.

 
 

 

Download Word. .Download PDF

Download Word. .Download PDF

 
Author: Zukét

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *