Makalah Administrasi Pendidik Dan Tenaga Kependidikan

           
Dalam proses pendidikan, tentu ada yang mendidik dan ada yang dididik. Seperti yang sudah dibahas pada arttikel tentang Administrasi Kurikulum bahwa tujuan utama daripendidikan adalah menghasilkan peserta didik yang berkualitas. Selain kurikulum, faktor lain yang menjadi penentu kesuksesan tujuan pendidikan ini adalah parapendidik dan tanaga kependidikan itu sendiri.
Dalam menjalankan tugas, para pendidik dan tenaga kependidikan ini tentu juga memiliki rangkaian kegiatan yang harus dilakukan. Rangkaian kegiatan, seperti perencanaan dan pengaturan, ini disebut dengan administrasi. Jadi, kegiatan yang dilakukan oleh pendidik dan tenaga kependidikan dalam menjalankan proses pendidikan ini diseebut dengan administrasi pendidik dan tenaga kependidikan.
Sebagai calon pendidik dan tenaga kependidikan, mahasiswa/i di program studi kependidikan tentu harusmengetahui dasar-dasar dari administrasi pendidik dan tenaga kependidikan terlebih dahulu. Hal ini dilakukan agar ketikaberada dilapangan, para mahasiswa/i bisa melakukan tugaskependidikan sesuai dengan yang seharusnya.
Berdasarkan latar belakang masalah ini, artikel berjudul “Administrasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan” ditulis, untuk berbagi masalah penting ini.
.

 
 

 

Download Word

Download PDF

Author: Fitri

Leave a Reply

Your email address will not be published.